Inggris – Dunia modifikasi mesin tak jauh dari nama Nissan GT-R. Maklum, dengan julukan Godzilla tuner-tuner dunia getol membangun mobil kencang dengan basis GT-R. Diantaranya, GT-R tuner asal Inggris, Severnvalley Motorsport yang satu ini.
Bahkan Severnvalley Motorsport mengklaim Nissan GT-R korekannya sebagai yang terkencang di dunia. Mobil berjuluk ‘Hulk’ ini menawarkan modifikasi berat di sektor mesin yang membuatnya mampu digeber hingga 351 km/jam dalam jarak sekitar 1 mil.
Hebatnya lagi, data yang direkam oleh piranti Racelogic Vbox ini masih menggunakan ban versi jalan raya dan kondisi trek basah. Hasilnya bisa lebih baik jika coupe berkelir hijau ini mengaplikasi ban slick dan trek kering.
Pun demikian, Hulk juga diyakini lebih kencang sedetik dari Bugatti Veyron Supersport saat akselerasi dari 177-210 km/jam.
Hasil tersebut tak lepas dari modifikasi mesin V6 twin-turbo yang volumenya didongkrak dari 3.8 liter menjadi 4.2 liter. Kemudian piranti turbo mengaplikasi milik Garrett yang berukuran lebih besar, sistem pembuangan custom, hi-flow injector, air intake dan inlet manifold baru. Serta tentu saja, ECU dengan pemetaan baru.
Mau tahu tenaganya? Cukup 1.250 dk saja. Angka tersebut naik lebih dari 2 kali lipat tenaga standarnya yang hanya 545 dk. (mobil.otomotifnet.com)
Spesifikasi Nissan GT-R Hulk:
Mesin
SVM HULK Spec Forged Blueprinted Unit 4.2L
92.4 Billet Greddy Crankshaft assembly & boost logic Crank damper/ rotating mass dynamically balanced
98mm Darton modular Integrated deck system (wet liners)
SVM specification longer Carrillo connecting rods
SVM Custom CP Comp Pistons & Higher Quality wrist pins & ARP bolts
ARP L19 Head Extra high Strength Bolts
Ferrera Valve Package with larger inlet and exhaust valves and titanium retainers
Tomie 280 Profile cams with 11.3 lift
CNC 5 angled valve pockets and CNC Balanced Porting
Ported and Matched Inlet Manifolds
GTC Billet winged engine sump
HKS 45ml colder spark plugs
Okada plasma Direct coil packs
Induksi
Large Greddy Throttle housings
Greddy modified steel manifolds/modified with v bands couplings & SVM support system
GTX GT35 Garrett Turbo Chargers with ball bearing core assemblies & V Band Fitment
Tial 44mm external waste gates V Band Fitment
Custom 80mm down pipes Zercoated
80mm hard pipe kit with SVM Green pipe couplers and murray hose clamps
80mm MAF pies with HPX MAF sensors
HKS Blow off Valves
GTC 102mm Titanium Exhaust system with 102mm GTC Y pipe fully resonated
KN High flow air filter system with ram pipes & 90mm intakes
Transmisi
Albins Gear set kit
GTC 14 plate clutch system
Upgraded 4wd Gearlock system
SVM gearbox cooler kit with additional fan and thermal control/motul pump and braided lines
GTC Billet gearbox high capacity oil pan
SVM synthetic 13 liter duel clutch oil
Shell helix racing oils
Sasis
KW coil overs Variant 3
KW club sport suspension with alloy top mountings
Eibach billet spacer pack with titanium wheel nuts
Eibach front and rear "hollow" light weight anti roll bars
GTC rose jointed top arms
400mm Top Secret Big Brake conversion front and rear
Pelek 22 inci
Bahkan Severnvalley Motorsport mengklaim Nissan GT-R korekannya sebagai yang terkencang di dunia. Mobil berjuluk ‘Hulk’ ini menawarkan modifikasi berat di sektor mesin yang membuatnya mampu digeber hingga 351 km/jam dalam jarak sekitar 1 mil.
Hebatnya lagi, data yang direkam oleh piranti Racelogic Vbox ini masih menggunakan ban versi jalan raya dan kondisi trek basah. Hasilnya bisa lebih baik jika coupe berkelir hijau ini mengaplikasi ban slick dan trek kering.
Pun demikian, Hulk juga diyakini lebih kencang sedetik dari Bugatti Veyron Supersport saat akselerasi dari 177-210 km/jam.
Hasil tersebut tak lepas dari modifikasi mesin V6 twin-turbo yang volumenya didongkrak dari 3.8 liter menjadi 4.2 liter. Kemudian piranti turbo mengaplikasi milik Garrett yang berukuran lebih besar, sistem pembuangan custom, hi-flow injector, air intake dan inlet manifold baru. Serta tentu saja, ECU dengan pemetaan baru.
Mau tahu tenaganya? Cukup 1.250 dk saja. Angka tersebut naik lebih dari 2 kali lipat tenaga standarnya yang hanya 545 dk. (mobil.otomotifnet.com)
Spesifikasi Nissan GT-R Hulk:
Mesin
SVM HULK Spec Forged Blueprinted Unit 4.2L
92.4 Billet Greddy Crankshaft assembly & boost logic Crank damper/ rotating mass dynamically balanced
98mm Darton modular Integrated deck system (wet liners)
SVM specification longer Carrillo connecting rods
SVM Custom CP Comp Pistons & Higher Quality wrist pins & ARP bolts
ARP L19 Head Extra high Strength Bolts
Ferrera Valve Package with larger inlet and exhaust valves and titanium retainers
Tomie 280 Profile cams with 11.3 lift
CNC 5 angled valve pockets and CNC Balanced Porting
Ported and Matched Inlet Manifolds
GTC Billet winged engine sump
HKS 45ml colder spark plugs
Okada plasma Direct coil packs
Induksi
Large Greddy Throttle housings
Greddy modified steel manifolds/modified with v bands couplings & SVM support system
GTX GT35 Garrett Turbo Chargers with ball bearing core assemblies & V Band Fitment
Tial 44mm external waste gates V Band Fitment
Custom 80mm down pipes Zercoated
80mm hard pipe kit with SVM Green pipe couplers and murray hose clamps
80mm MAF pies with HPX MAF sensors
HKS Blow off Valves
GTC 102mm Titanium Exhaust system with 102mm GTC Y pipe fully resonated
KN High flow air filter system with ram pipes & 90mm intakes
Transmisi
Albins Gear set kit
GTC 14 plate clutch system
Upgraded 4wd Gearlock system
SVM gearbox cooler kit with additional fan and thermal control/motul pump and braided lines
GTC Billet gearbox high capacity oil pan
SVM synthetic 13 liter duel clutch oil
Shell helix racing oils
Sasis
KW coil overs Variant 3
KW club sport suspension with alloy top mountings
Eibach billet spacer pack with titanium wheel nuts
Eibach front and rear "hollow" light weight anti roll bars
GTC rose jointed top arms
400mm Top Secret Big Brake conversion front and rear
Pelek 22 inci
Tidak ada komentar:
Posting Komentar